Jumat, 09 Maret 2012

Bukti-Bukti Bangsa Maya itu Ada

bangsa maya merupakan sesuatu peradaban mesoamerika yang memiliki kemajuan yang amat sangat maju pesat, diantaranya arsitektur, seni, hingga astronomi yang telah dikuasai dari awal abad hingga mempengaruhi peradaban kita saat ini. namun suku ini kembali populer dikarenakan dihubungkan dengan KIAMAT yang berhubungan dengan kelender maya. disini banyak sekali orang atau pun ilmuan yang miskonsepsi tentang penafsiran kiamat itu terjadi. 
terdapat beberapa bukti-bukti yang menjelaskan bahwa bangsa maya itu ada, malah peradaban mereka lebih hebat pada waktunya.
1. bangsa maya belum punah
banyak sekali orang menganggap bahwa bangsa maya itu tidak ada, padahal itu salah besar. bangsa maya itu ada kenyataannya sekitar 7 juta bangsa maya tinggal dinegara bagian meksico, yucatan campeche, Quitana roh, thobasco dan chiapas dan dinegara amerika tengah seperti belize, guetamala, dan bagian barat honduras, serta elsavador. bahkan mereka yang tinggal disini masih mempertahankan sisa-sisa budaya kuno mereka, bahkan mereka masih menggunakan bahasa maya untuk melakukan perbincangan sesama ras maya.
2. dalam pengobatan
kalau dalam cara pengobatannya bangsa maya tersebut memiliki pengobatan yang kompleks antara fikiran, tubuh, agama,fikiran dan sains. tabib bangsa maya tersebut bertindak sebagai media atau pelantara antara dunia kasat mata dengan dunia roh. sebagai contohnya bangsa maya apabila mengalami luka robek luka tersebut dijahit dengan sebagai benangnya adalah rambut mereka sendiri. membuat protesa gigi yang berasal dari batu giok.
3. pengorbanan dengan darah
pengorabanan dengan darah biasanya bangsa maya yang dulunya sering melakukan ini. biasanya pengorbanan ini dilakukan untuk memohon terhadap dewa-dewa bangsa maya dalam ritual. tetapi ritual tersebut saat ini masih kita lihat oleh dukun-dukun tetapi hanya objeknya seserahannya saja yang diganti dengan darah ayam hitam.
4. obat bius
obat bius merupakan salah satu bangsa maya gunakan dengan tujuannya yaitu membangkitkan halusinasi pada proses ritual. tanaman yang digunakan adalah tembakau, the morning glory, peyote. yang bertujuan agar lebih muda terhubung dengan dunia roh.

sumber : http://listverse.com/top-10-fascinating-facts-about-the-mayans/

Tidak ada komentar: